Selasa, 14 Februari 2012

apa itu peng aweng?

Saya mempraktekkan peng aweng dengan Bung Endi
Mungkin orang banyak tidak tahu apa itu peng aweng. Dalam bahasa Dayak Iban peng aweng adalah perbuatan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan cara merangkulkan tangan ke atas bahu temannya.
Peng aweng dilakukan sebagai tanda keakraban dalam persahabatan.



Waaaooo.. ada teman aku namanya Endi eehh.. begitu mendengar kata peng aweng dikiranya makanan yang enak..nda tau nya peng aweng itu aku langsung praktekkan dengan merangkulkan tanganku ke atas bahunya, dia pun ketawa terbahak-bahak, sehingga rokok dimulutnya jatuh.

INGAT!!!.. kata PENG dan AWENG tidak boleh dipisah lho, karena kalau dipisah, bukan bersahabat lagi, tapi bisa bermusuhan, karena orang Dayak Iban tidak mau bermusuhan.

Teman-teman BBC, jangan heran dan terkejut kalau teman-teman ke kampung halamanku, naik rumah Betang Panjang akan aku lakukan peng aweng kepada temanku yang datang. Tapi boleh lho...kalau teman-teman mau melakukan peng aweng bukan denganku, tapi dengan sesama teman yang datang.

INGAT!!!...peng aweng jangan coba-coba dilakukan dengan mertuamu, karena bisa kena denda Adat, mau coba? boleh...tapi setor dulu denda  adatnya ke aku  eeehhh....enak kan jadi orang Dayak Iban?

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH KABOIRENG dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH KABOIRENG dan mengikuti 4D nya yaitu {2120} dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 0823=2221=2111 MBAH KABOIRENG nomor ritual MBAH KABOIRENG meman benar2 100% tembus.
    *****=====*****=====*****=====*****====*****=====*****=====*****=====
    —————————————————————————————–

    Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH KABOIRENG dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH KABOIRENG dan mengikuti 4D nya yaitu {2120} dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 0823=2221=2111 MBAH KABOIRENG nomor ritual MBAH KABOIRENG meman benar2 100% tembus.

    BalasHapus